Arsip

'Sang Pencerah,' Film Terakhir Hanung?

07 September 2010

Sutradara muda berbakat ini menyatakan akan berhenti membuat film . Kenapa?


Finalia Kodrati, Gestina Rachmawati, Vivanews.com
                    Hanung Bramantyo dan Zaskia
Hanung Bramantyo dan Zaskia
VIVAnews - Hanung Bramantyo kembali membuat film. Kali ini dia membuat film berjudul 'Sang pencerah'. Film ini menceritakan tentang perjalanan hidup KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah. Kabarnya, ini akan menjadi film terakhir Hanung, untuk sementara ini.

"Iya, film ini film terakhir saya. Tapi di bulan September," kata Hanung saat ditemui di Jakarta.

Hanung mengaku dalam waktu dekat ini dia memang belum berniat untuk membuat film lagi. Hal ini bukan karena dia bosan menjadi sutradara tetapi karena ada alasan tertentu yang membuatnya harus stop sementara membuat film.

"Alasannya, aku ingin konsentrasi mempersiapkan persalinan dia (Zaskia, istrinya). Saya nggak mau pada saat dia melahirkan, saya malah lagi sibuk syuting atau segala macam," ucapnya.

Sutradara yang namanya semakin mencuat berkat film 'Ayat-Ayat Cinta' itu tak mau melewatkan momen-momen indahnya menunggu kelahiran anak pertamanya dari Zaskia. Dia ingin berada di sisi Zaskia saat wanita berjilbab itu melahirkan.

"Saya ingin jadi suami siaga," ujarnya sambil tertawa.

Untuk saat ini, Hanung dan Zaskia memang sedang menunggu kelahiran anak mereka. Tapi, untuk soal nama, Hanung masih merasahasiakannya.
"Pokoknya ada, deh ," ungkapnya sambil melirik ke arah Zaskia. (kd)

0 komentar: