Arsip

Ihsan Idol Terbebani Peran Ahmad Dahlan Muda

25 Februari 2010

Ihsan Idol Terbebani Peran Ahmad Dahlan Muda

Pemenang INDONESIAN IDOL musim ketiga, Muhamad Ihsan Tarore bakal memerankan tokoh religius, pendiri Organisasi Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan. Ihsan Idol, demikian lebih terkenal, bakal membintangi film arahan sutradara Hanung Bramantyo, yang syutingnya diperkirakan mulai April mendatang.

"Awalnya Mas Hanung yang telepon aku, dia bilang 'Kamu jadi Ahmad Dahlan muda ya?' Begitu dapat tawaran aku langsung mau, karena Ahmad Dahlan sosok yang sangat dikenal. Dan yang nawarin juga sutradara hebat," ungkap Ikhsan saat ditemui di acara DAHSYAT di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/2).

Meski belum mulai syuting, Ihsan mengaku bangga dipercaya memerankan tokoh kharismatik itu. Kini masih tahap pemotretan untuk kepentingan cover film.

Sementara itu, sosok KH. Ahmad Dahlan sendiri menurut Ihsan, adalah pribadi yang sangat disegani dan seorang muslim yang taat. Karena itu, semacam muncul beban psikologis, saat dirinya menerima tawaran itu.

"Agak sedikit (terbebani, red) karena beliau adalah sosok yang sudah terkenal orang juga sudah tahu siapa dia, saya harus bekerja keras untuk mirip dia," ungkapnya.

Karena itu, untuk mendalami peran, Ihsan pun kini banyak mencari informasi tentang sosok asal Yogyakarta itu, termasuk membaca literatur-literatur sebagai pendukung. (kpl/hen/dar)

0 komentar: