Arsip

'Jika Cinta Allah', Video Kenang-Kenangan Dhani

01 Agustus 2010

Jika biasanya Ahmad Dhani lebih memilih narsis dengan menjadi model dalam video klipnya sendiri, kini musisi yang jago menciptakan lagu-lagu hits itu tampil beda. Di video klip terbarunya yang bertema religi, Jika Cinta Allah, Dhani mengajak orang-orang yang dianggap dekat dengannya sebagai model video klip.

                    Ahmad Dhani
Ahmad Dhani
Jika biasanya Ahmad Dhani lebih memilih narsis dengan menjadi model dalam video klipnya sendiri, kini musisi yang jago menciptakan lagu-lagu hits itu tampil beda. Di video klip terbarunya yang bertema religi, Jika Cinta Allah, Dhani mengajak orang-orang yang dianggap dekat dengannya sebagai model video klip.
Orang-orang itu bukan anak atau asisten pribadinya, melainkan staf-staf Republik Cinta Management yang kerap membantunya menjalani kehidupan sebagai seorang produser. Konsep klip yang unik diramu sempurna dengan cerita yang kuat.
"Video klip memang harus bercerita. Dalam video klip ini nggak ada yang nabuh drum, penyanyi, dan lain-lain. Karena lagu ini harus dikuatkan dengan cerita yang sangat kuat. Di sini juga saya melibatkan staf-staf di RCM," ungkapnya usai syuting di Gedung Cipta Niaga, Kota, Jakarta Barat, belum lama ini.
Bagi Dhani, video klip ini akan sangat berkesan baginya. Bukan cuma dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, tetapi juga akan dijadikan sebagai moment untuk mengenang masa-masa indah.
"Buat saya ini sebuah kenang-kenangan menjadi video klip saya. Bahkan ada pembantu rumah tangga dan supir saya. Juga oma saya ikut serta dalam video klip ini," terangnya.
Membuat lagu bertema religi bukan pertama kali untuk Dhani. Tercatat sebelumnya ia pernah menciptakan lagu yang mencerminkan warna religi seperti di lagu Kuldesak, Jika Surga Dan Neraka Tidak Ada, dan Satu. Ia pun tidak merasakan perbedaan berarti dibandingkan dengan lagu pop yang biasa ia ciptakan.
"Kalau saya sih sama aja. Saya tidak beri nuansa Islami atau Arah, musiknya tetep pop-rock. Kata-katanya juga yang populer, bukan yang agamis," tandasnya yang juga tidak terlalu terpengaruh urusan pasar dalam membuat lagu.
"Saya tidak tahu. Terus terang di musim RBT, saya baru kali ini menggarap single religi. Namun target saya bulan laku atau nggaknya, tapi bagaimana caranya supaya video ini bisa masuk kepada khalayak," pungkas Dhani. (kpl/ato/boo)

0 komentar: