Arsip

Disidang 2,5 Jam, Angelina Sondakh Hampir Nangis

18 Desember 2008

Pengalaman Angelina Sondakh berikut tidak akan pernah ia lupakan dalam hidupnya. Pacar Adjie Massaid itu hampir menangis ketika menjalani sidang selama 2,5 jam.

Emosi Puteri Indonesia 2001 itu benar-benar campur aduk saat menjalani sidang ujian untuk melengkapi syarat memperoleh gelar Master of Science di bidang Ilmu Komunikasi. "Grogi,deg-degan sangat nervous, mau nangis juga, pokoknya bercampur-aduk deh," ujarnya saat ditemui di kampus Universitas Indonesia Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (12/12/2008) petang.

Anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu mengungkapkan kalau dirinyalah yang paling lama menjalani sidang tesis dibanding mahasiswa yang lainnya. "Rupanya nggak enak ya jadi artis, mereka ingin mengetahui kompetensi kita," imbuhnya.

Tesis Angelina yang berjudul 'Pengaruh Popularitas Kandidat, Kompetensi Kandidat, Kedekatan Pada Kandidat, & Identitas Kepartaian Terhadap Elektabilitas di Kalangan Pemilih Pemula' dapat ia selesaikan setelah menempuh pendidikan selama 2,5 tahun. Selama penyusunan tesis, Angelina dibimbing oleh Effendy Ghazali.

Perempuan kelahiran 28 Desember 1977 itu pun semakin meyakini kalau popularitas semata bukan jaminan seorang artis bakal sukses menjadi wakil rakyat. Dibutuhkan pula kemampuan berpikir dan menganalisa permasalahan dengan cepat untuk mendapatkan jalan keluar.

0 komentar: