Arsip

Anggun Seperti Telanjang di Album Baru

18 Desember 2008

Penyanyi Anggun meluncurkan album barunya bertajuk Elevation. Anggun menyebut albumnya itu seperti mini biografinya. "Kesannya semua telanjang, orang bisa tahu aku," katanya.

Anggun mengungkapkan hal di atas bukan tanpa alasan. Bisa jadi ia merasa seperti telanjang, karena memang nyaris seluruh lagu di album tersebut di tulisnya sendiri. Lagu-lagunya itu seakan menjadi kisah hidupnya.

Dikisahkan Anggun, kehamilannya membuatnya begitu lancar menulis lagu, "Aku benar-benar mood nulisnya, mungkin bawaan hamil kali ya," kisah penyanyi yang melahirkan putri pertamanya Kirana, November 2007 silam itu.

Butuh waktu 1,5 tahun untuk Anggun menggarap album 'Elevation.' Dirasa agak lama oleh Anggun karena ada berbagai hal yang harus dilaluinya selama proses pembuatan album tersebut.

"Aku sempat break selama enam bulan untuk melahirkan," tuturnya dalam jumpa pers di Pacific Place, Jakarta, Rabu (26/11/2008).

Saat menggarap album barunya itu, Anggun mengaku puasa mendengarkan musik-musik yang tengah jadi hits di dunia. "Karena aku nggak bisa membuat album untuk diri aku sendiri, aku ingin membuat album untuk orang lain," tandas penembang 'Crazy' itu.

0 komentar: