Arsip

Video Mirip Cut Tari Diambil dari Hape Communicator

15 Juni 2010

Pakar telematika yang juga anggota DPR Roy Suryo memastikan bahwa video mirip Cut Tari dan Ariel diambil dari sebuah handphone communicator.

Elang Riki Yanuar, okeZone News
                    Cut Tari saat di Mabes Polri. (foto: Yudha K 
Kusumah/okezone)
Cut Tari saat di Mabes Polri. (foto: Yudha K Kusumah/okezone)
JAKARTA- Pakar telematika yang juga anggota DPR Roy Suryo memastikan bahwa video mirip Cut Tari dan Ariel diambil dari sebuah handphone communicator.
"Yang kedua (video Cut Tari) bisa saya pastikan menggunakan handphone berjenis communicator," tegas Roy Suryo saat ditemui wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (15/6/2010).
Mengenai video pertama, yang mirip dengan Luna Maya dan Ariel, menurut Roy gambar tersebut diambil dari handphone dual camera yang menghadap kepada orangnya.
Dalam kesempatan itu, ahli IT yang diminta bantuannya oleh Mabes Polri ini kembali menegaskan bahwa ketiga buah video tersebut adalah video tanpa rekayasa alias benar-benar dibintangi orang-orang yang ada di dalam video tersebut.
"Ini langkah yang mudah buat polisi untuk menguji fisik. Kesimpulan akhirnya tetap di kepolisian. Kalau pelaku yang ada di dalamnya sudah sah polisi untuk memanggil secara fisik pelakunya," paparnya.
Akan tetapi, Troy mengaku tidak bisa memberikan detail mengenai resolusi video tersebut dan tahun berapa video tersebut dibuat. Untuk ini, Roy oun dibantu oleh ahli It yang lain yaitu Didin Shalahudin. "Saya percaya dia lebih ahli dari saya. Jadi nanti Mas Didin bisa mengetahui tracking siapa yang pertama kali yang upload video itu," pungkasnya.

0 komentar: